Senin, 08 Maret 2010

Utak - Atik

Mengutak atik barang - barang elektronik merupakan suatu pekerjaan yang bisa dikatakan suatu hal yang sangat mengesankan. Di lain pihak, bagi orang - orang awam yang mungkin takut dengan listrik, tidak mungkin untuk melakukan kegiatan ini. Sebenarnya, ini adalah sepele, apabila orang itu mengerti secara pasti apa yang dilakukan, dan apa yang akan dilakukan, selain untuk menambah pengetahuan, bisa jg untuk menambah pengalaman. Karena dengan mengutak - atik sendiri, kita lebih paham, walaupun secara teori kita tidak mengerti.
Ada kalanya dalam hal ini kita memahami teori, tetapi tidak hanya sekedar teori, tetapi juga praktik. Saya menyukai bidang ini dari kecil, entah kenapa, tapi saya selalu penasaran dengan segala sesuatu. Tidak salah juga, saya kuliah di Gunadarma jurusan IT. Setiap mahasiswa Gunadarma, khususnya jurusan IT, di wajibkan untuk mengerti dasar - dasar komputer. Mungkin saat masih awal - awal tahun kuliah, kita tidak menganggap hal ini sangat buang - buang waktu karena mempelajari tentang komputer yang "basi"!!! Padahal, bahasa pemrograman sudah berkembang jauh...
Tidak seperti universitas - universitas lain yang terkenal dengan ITnya. Setelah tiba di dunia kerja, baru kita menyadari, bahwa semua bahasa pemrograman yang kita kuasai, berasal dari bahasa - bahasa sederhana.
Namun, kita masih harus banyak belajar, untuk mendapatkan materi baik dari dalam kampus maupun dari luar. Karena ilmu teknologi saat ini berkembang tanpa henti.
apalagi untuk kalian yang sangat senang Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar